Restaurant

Sababay Wine: Anak Negeri Yang Kukenal Di Bukit Cinta Restaurant [REVIEW]

Bukit Cinta Restaurant

Wine adalah melankoli yang tak banyak disadari. Ada sisi romantisme di setiap percik merah yang tertuang dalam gelas berkaki panjang itu. Tak perlu Merlot atau Orang Tua, karena wine bukan pembicaraan tentang brand. Dan kali ini aku berkesempatan berkenalan dengan wine lokal yang diproduksi sendiri oleh anak negeri; Sababay Wine.

 

Seperti kalimat di atas, sebenar – benarnya aku tak terlalu peduli dengan nama apa yang tertulis manis pada sebuah botol wine. Tapi entah, seorang kerabat, yang adalah seorang Director of Culinary di PT. Santhini Bali Corporate menantangku berkenalan dengan Sababay Wine di salah satu unit yang dibawahinya di Ubud. Restaurant cantik yang berdiri manis tepat di bawah Bukit Cinta Ubud, di dalam sebuah luxury resort bernama The Lokha Ubud Resort Villa & Spa; Bukit Cinta Restaurant.

Bukit Cinta Restaurant

Baca Juga: Kemanunggalan Cinta Teluk Ijo

 

Siang yang penghujan mengiring laju roda kendaraan kami menuju Ubud. Deras berhasil menidurkanku atas kebosanan Denpasar yang begitu sesak dan macet, hingga tak banyak yang dapat aku beritakan dalam perjalanan itu. Kecuali pembicaraan tentang Mobile Legend yang selalu saja berhasil menarikku masuk ke dalam keseruannya.

Hingga saatnya tiba di Ubud, persawahan yang hijau menyambutku dengan kesejukannya. Juga pohon – pohon yang masih dibiarkan asri meninggi cukup menunjukkan penyatuan alam dengan sang hujan. Tak ada kata lain selain keindahan, seperti hujan yang selalu mendamaikan.

Bukit Cinta Restaurant

Baca Juga: 10 Lagu Folk Saat Traveling

 

Setiba di The Lokha Ubud Resort Villa & Spa, seorang bernama Tri Sugiharta yang menjabat sebagai Assistant Sales & Marketing Manager dengan begitu ramahnya mengantarku berjalan menuju bawah, menuju Bukit Cinta Restaurant dimana perkenalanku dengan Sababay Wine segera dilaksanakan. Rupanya memang di Bukit Cinta Restaurant, Sababay Wine menjadi wine andalan yang dibanggakan. Perjalanan menuju Bukit Cinta Restaurant itupun tak biasa, nuansa resort yang alami dan asri mewarnai perjalanan kaki yang sebenarnya jauh namun tak terasa. Tak salah jika memang banyak yang menyebut resort ini sebagai tropical resort pilihan di Ubud.

Bukit Cinta Restaurant

Baca Juga: Kebangkitan Nasionalisme Bajra Sandhi

 

Di Bukit Cinta Restaurant nampak beberapa orang telah duduk menanti, Bapak I Gusti Ngurah Wiarsa salah satunya, seorang Chief Operating Officer di PT. Santhini Bali Corporate yang tak sekali ini saja pernah kutemui. Juga seorang somelier yang telah bersiap memperkenalkanku dengan Sababay Wine, nampak begitu tenang di balik teduhnya Bukit Cinta Restaurant.

Memang, memasuki Bukit Cinta Restaurant saat itu seketika mengingatkanku pada tenangnya embun yang diam menyelinap masuk di antara pepohonan kering di Gunung Lawu.

Bukit Cinta Restaurant

Baca Juga: Persahabatan Curug Pulosari

 

Tak butuh waktu yang lama untuk berbincang, somelier mulai menuangkan sebotol rose wine bernama Pink Blossom. Tak lupa bread & butter telah dihidangkan di depanku, amunisi utama untukku berkenalan dengan Pink Blossom yang merupakan salah satu produk andalan Sababay Wine. Untukku, cita rasa yang dihasilkan oleh Sababay Wine ini sangat cocok untuk lidah anak negeri. Bagaimana tidak? Semua bahan baku Sababay Wine dipetik di Bali dan produksinya pun oleh anak negeri sendiri di Kabupaten Gianyar. Berbeda dengan wine lokal lain yang masih mempercayakan kualitas pada anggur Australia dalam pengolahannya.

Bukit Cinta Restaurant

Baca Juga: Dongeng Di Taman Baca Kesiman

 

Dilanjutkan dengan White Velvet, Moscato d’Bali, Reserve Red, Ludisa, hingga Mascetti sebagai penutup. Sedang Black Velvet sendiri diberikan sebagai bingkisan oleh Sababay Wine. Semua dihidangkan apik dengan makanan pendampingnya. Dari Banana Splitter, Chocolate Lava, Salad, hingga aneka Beef yang begitu seragam dipadukan dengan aneka Red Wine.

Menikmati Sababay Wine di Bukit Cinta Restaurant kali ini menyuguhkan pengalaman yang damai, asri, dan surgawi.

Bukit Cinta Restaurant

Baca Juga: Angka Tujuh Dan Sembalun

 

Pemesanan tempat di Bukit Cinta Restaurant dapat dilakukan melalui,

The Lokha Ubud Resort Villas & Spa

Br. Bangkiangsidem, Desa Keliki, Tegallalang, Kelusa, Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Email               : reservation@thelokhaubud.com

Website           : www.thelokhaubud.com/dining/

Phone              : +62 361 849 3366

 

Bukit Cinta Restaurant
  • Taste
  • Service
  • Location
  • Atmosphere
  • Value
3.8

You Might Also Like

No Comments

    Leave a Reply

    error: Maaf, Konten Dilindungi

    Pin It on Pinterest